Resin Akrilik Non-Isocyanate Untuk Coating 2k

Isocyanate (Isosianat) adalah keluarga bahan kimia dengan berat molekul rendah yang sangat reaktif. Zat ini banyak digunakan dalam pembuatan pelapis seperti cat dan pernis, dan elastomer, dan semakin banyak digunakan dalam industri mobil, perbaikan autobody, dan bahan isolasi bangunan. Produk poliuretan semprotan yang mengandung isosianat telah dikembangkan untuk berbagai penggunaan ritel, komersial, dan industri untuk melindungi beton, kayu, plastik, dan logam.

RISIKO KESEHATAN ISOCYANATE

Isosianat adalah bahan iritan yang kuat terhadap selaput lendir mata, saluran pencernaan, dan pernapasan. Kontak langsung dengan kulit juga dapat menyebabkan peradangan yang signifikan. Isosianat juga dapat membuat pekerja menjadi sensitif, membuat mereka terkena serangan asma yang serius jika terpapar lagi. Ada bukti bahwa paparan pernapasan dan kulit dapat menyebabkan sensitisasi. Kematian akibat asma parah pada beberapa subjek yang peka telah dilaporkan. Pekerja yang berpotensi terpapar isosianat yang mengalami iritasi mata yang persisten atau berulang, hidung tersumbat, tenggorokan kering atau sakit, gejala seperti pilek, batuk, sesak napas, terengah-engah, atau sesak di dada harus menemui dokter yang berpengalaman dalam masalah kesehatan terkait pekerjaan.

NON-ISOCYANATE COATING

Resin akrilik Non-Isosianat (NISO) adalah akrilik fungsional amina / asam yang terhubung dengan epoksi alifatik. Hal ini memberikan banyak keuntungan dari poliuretan tetapi tanpa bahaya pernapasan yang terkait dengan isosianat. Sistem 2K NISO terdiri dari basis akrilik multifungsi, amina, asam, dan OH, mirip dengan poliol dalam sistem OH akrilik atau poliester 2K uretan standar. Sementara pengerasnya adalah akrilik epoksi fungsional. Resin ini lebih baik untuk kesehatan karena tidak mengandung isosianat yang berbahaya bagi tubuh manusia.

non-isocyanate coating

SYNOCURE 886 S 70

SYNOCURE 886 S 70 dari Arkema adalah resin akrilik fungsional dengan gugus asam yang dirancang untuk berikatan silang pada suhu ruang dengan resin epoksi untuk menghasilkan sistem pelapisan dua pak yang bebas isosianat dengan kandungan padatan yang tinggi. Pelapisan berbasis resin ini sangat cocok untuk perlindungan dan pemeliharaan di area yang membutuhkan pengeringan cepat, dan kekerasan serta ketahanan abrasi yang baik.
SYNOCURE 886 S 70 telah dirancang untuk bereaksi dengan bisphenol ekonomis, sejenis epoksi, namun tetap mempertahankan daya tahan eksterior yang baik dengan pengeringan yang cepat. Pelapisan dengan VOC pada atau di bawah 420 g/L pada viskositas pemakaian dapat diformulasikan dengan produk ini juga. Resin epoksi dengan viskositas rendah dengan berat setara epoksi 180 – 190 biasa digunakan sebagai pengeras. Rasio pencampuran stoikiometri 1/1 hingga 1,25/1 epoksi / hidrogen aktif ekuivalen direkomendasikan meskipun sedikit penyimpangan dari rasio ini hanya akan berpengaruh kecil pada performa resin.

Untuk memahami lebih lanjut tentang kinerja dan aplikasi SYNOCURE 886 S 70,

silakan hubungi tim profesional kami di id@maha.asia

Tertarik dengan solusi yang kami tawarkan?

Hubungi tim teknikal berpengalaman kami untuk konsultasi permasalahan coating

ARTIKEL TERKAIT