Bahan Thickener Khusus Formulasi Bebas Sulfat: Oxetal VD 92

Tekstur dan kekentalan produk perawatan merupakan salah satu parameter penting baik bagi konsumen maupun formulator. Hal ini menjadi tantangan terutama dalam formulasi bebas sulfat (SLES-free). Oleh karena itu, Maha menawarkan solusi thickener yang bekerja secara optimum bahkan dalam formulasi bebas sulfat sekalipun. Baca selengkapnya untuk mempelajari lebih lanjut!

Dalam Artikel Ini

Apa itu Formulasi Bebas Sulfat (Sulfate-Free)?

Formulasi bebas sulfat (sulfate-free) merupakan pendekatan inovatif dalam pengembangan produk kecantikan dan perawatan pribadi yang menitikberatkan pada kesehatan dan kelestarian lingkungan. Dibandingkan dengan formulasi tradisional, produk bebas sulfat tidak mengandung sodium lauryl sulfate (SLS) dan sodium laureth sulfate (SLES). Penggunaan bahan-bahan ini telah dikaitkan dengan berbagai masalah kulit, termasuk iritasi dan kekeringan.
Dengan mengeliminasi sulfat, formulasi bebas sulfat menawarkan alternatif yang lebih lembut dan lebih aman bagi kulit, sambil tetap memberikan efektivitas pembersihan yang optimal. Hal ini menjadikan produk bebas sulfat pilihan yang ideal bagi individu dengan kulit sensitif atau bagi mereka yang mencari produk yang lebih ramah lingkungan.

Tantangan Dalam Formulasi Bebas Sulfat (Sulfate-Free)

Peningkatan permintaan akan formulasi bebas sulfat menjadi tantangan tersendiri bagi pada formulator. Berbagai surfaktan bebas sulfat pada umumnya memiliki efek pembentukan busa (foaming) yang kurang memuaskan, belum lagi tantangan dalam stabilitas pH, dan viskositas produk yang rendah.

Untuk membantu mengatasi permasalahan dalam meningkatkan viskositas produk, Maha menawarkan solusi bahan thickener yang unggul, Oxetal VD 92. Bahan ini bahkan dapat meningkatkan viskositas bahkan pada formulasi yang dalam keadaan dan kondisi normal, sangat sulit mengental.

Oxetal VD 92: Thickener untuk Formulasi Sulfate-Free

Oxetal VD 92 (INCI name: PEG-90 Glyceryl Isostearate (and) Laureth-2) adalah agen pengental yang sangat efisien untuk meningkatkan viskositas bahan pembersih tubuh cair. Aplikasi utama Oxetal VD 92 sangat penting terutama dalam formulasi surfaktan yang viskositasnya sulit dikontrol dengan pengental pada umumnya seperti etoksilat alkohol berlemak atau fietanolamida.
Oxetal VD 92 dapat ditambahkan pada setiap langkah proses produksi. Pemanasan campuran hingga sekitar 30-40 C akan mempercepat kecepatan pelarutan. Selain efek pengentalannya, bahan ini juga meningkatkan karakteristik foaming dan stabilitas busa dari formulasi surfaktan. Dosis yang direkomendasikan antara lain berada pada kisaran 0,3-3% dari produk akhir.

Uji Performa Oxetal VD92 dibandingkan Thickener Lainnya

Performa Oxetal VD92 pada pH Kulit

Oxetal VD 92 Performance

Performa Oxetal VD 92 pada Formulasi SLES-free

Oxetal VD 92 pada Variasi Kadar Bahan Aktif
Oxetal VD 92 pada suhu berbeda
Oxetal VD 92 NaCl
oxetal vd92 dosis

Supplier Oxetal VD92 di Indonesia

Sedang mengembangkan formulasi sabun atau shampo bebas sulfat? Maha merupakan penyedia berbagai bahan baku untuk formulasi skincare dan kosmetik. Kontak kami di email id@maha.asia untuk mempelajari lebih lanjut mengenai Oxetal VD92, bahan thickener yang unggul untuk formulasi bebas sulfat.

Sedang mencari thickener untuk formulasi SLES-free?

Buktikan sendiri keunggulan Oxetal VD92, request sample sekarang!

ARTIKEL TERKAIT