Evermoist AGG-50: Moisturizing Agent yang Melembapkan dari Dalam

Tingkat kelembapan kulit adalah salah satu faktor yang penting dalam menentukan kesehatan dan kecantikan kulit. Banyak dari bahan pelembap yang beredar di pasaran hanya memberikan kelembapan sementara, yaitu dengan cara mengikat air pada lapisan terluar sehingga permukaan kulit tetap lembap. Akan tetapi, dibutuhkan bahan pelembap yang dapat melembapkan kulit hingga lapisan terdalam, untuk mendapatkan kulit sehat dan lembap dari dalam. Baca selengkapnya mengenai Evermoist AGG-50, moisturizing agent inovatif yang bekerja hingga lapisan kulit terdalam sehingga kesehatan kulit tetap terjaga.

Table of Contents

Mengenal Evermoist AGG-50

Evermoist AGG-50 adalah bahan aktif anti-aging, emolien, dan moisturizer yang terdiri dari 2-O-α-D-glucosylglycerol (AGG). Bahan ini memiliki karakteristik yang unggul, beberapa di antaranya yaitu:

  • Stabilitas thermal yang tinggi
  • Reaktivitas Maillard yang rendah
  • Kapasitas water-holding yang tinggi

Bahan ini secara alami ditemukan pada makanan Jepang tradisional yang diseduh menggunakan koji, seperti sake, miso, dan mirin.

evermoist agg-50 pelembap
Gambar 1. Illustrasi Formulasi dengan Evermoist AGG-50
Parameter Deskripsi
Appearance
Cairan berwarna kuning pucat hingga kuning
%Aktif
47.0 ± 2.0
pH
4.0 - 7.5

Berbeda dengan bahan pelembap lainnya yang mengatasi gejala kulit kering dengan menyerap air dari lingkungan ke lapisan terluar (stratum corneum) kulit, Evermoist AGG-50 melembapkan kulit dengan cara meregulasi aktivitas Aquaporin-3 untuk mentransportasi air dan gliserol.

Manfaat Evermoist AGG-50

Evermoist AGG-50 dapat meningkatkan produksi IGF-I pada kulit melalui stimulasi neuron sensorik, sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit. Sebagai osmolit yang melindungi sel kulit, beberapa manfaat dan fungsi Evermoist AGG-50 antara lain:

  • Moisturizing: Upregulating Aquaporin-3 dan melembapkan kulit
  • Memperkuat skin barrier: Meningkatkan skin barrier pada kulit
  • Skin Repairing: Meningkatkan kemampuan anti-oksidatif dengan mempromosikan enzim SOD (Superoxide dismutase)
  • Anti-aging: Meningkatkan sintesis kolagen dengan merangsang pertumbuhan faktor IGF-1
  • Anti inflammation: Mengurangi gejala kulit tidak nyaman dengan menstimulasi FGF-7 dan TGF-β1

Aplikasi Evermoist AGG-50

Perawatan Kulit

Perlindungan Matahari

Kosmetik

Perawatan Kulit Sensitif dan Alergi

Dengan karakteristik dan manfaatnya sebagai anti-aging, emolien, dan moisturizing agent, Evermoist AGG-50 cocok di aplikasikan untuk perawatan kulit, perlindungan matahari, kosmetik, dan perawatan untuk kulit sensitif dan alergi.

Panduan untuk formulasi:

  • Dapat larut dengan baik di air
  • Dosis yang direkomendasi: 0.5 – 2.0 %
  • Memiliki kompabilitas yang baik dengan bahan aktif kosmetik lainnya
  • Dapat ditambahkan secara langsung pada larutan sebelum emulsifikasi

Sertifikasi dan Penghargaan Evermoist AGG-50

Pada in-cosmetics global 2023, Evermoist AGG-50 dari Sino Lion masuk dalam nominasi “Innovation Zone Best Ingredient Award” untuk kategori “Active Ingredient”. Selain itu, bahan ini juga telah tersertifikasi dari COSMOS untuk bahan natural yang berasal dari tanaman, yang diproduksi dengan melalui bioteknologi terkini.

Supplier Evermoist AGG-50 di Indonesia

Maha merupakan distributor resmi Evermoist AGG-50 di Indonesia. Konsultasikan kebutuhan Anda dengan formulator kami yang berpengalaman. Kontak kami di id@maha.asia sekarang!

ARTIKEL TERKAIT