EPIDERMINA: Nutrisi untuk Kulit Kering dan Sensitif

Dalam industri skincare, perawatan kulit kering dan sensitif seringkali menjadi tantangan tersendiri, karena sulitnya mencari bahan aktif yang cocok untuk tipe kulit tersebut. Pemakaian moisturizer secara berlebihan belum tentu dapat mengatasi permasalahan kulit kering, terlebih lagi moisturizer yang terlalu tebal dapat menganggu pada saat pengaplikasian makeup pada kulit wajah. Pelajari selengkapnya mengenai EPIDERMINA, bahan aktif yang berasal dari ekstrak natural dan aman untuk kulit yang berfungsi untuk mengembalikan skin barrier kulit dan mengembalikan elastisitas kulit.

Dalam Artikel Ini

Kulit terdiri dari beberapa lapisan (epidermis, dermis, dan hypodermis). Lapisan terluar pada kulit, epidermis, berinteraksi langsung dengan lingkungan, sehingga bertindak sebagai proteksi untuk menjaga homeostasis pada kulit. Lapisan ini merupakan elemen penting dalam struktur kulit, karena berperan sebagai penghalang untuk kotoran dan debu, tanpa mengganggu permeabilitas kulit.

Epidermina: Bahan Aktif Alami Sebagai Nutrisi Untuk Kulit

EPIDERMINA adalah bahan aktif natural yang didesign khusus untuk kulit dewasa yang rusak, untuk mengembalikan struktur kulit sehingga kulit tampak halus dan kencang. Bahan ini bekerja dengan mempertahankan skin barrier kulit sambil mengembalikan elastisitas dan hidrasi pada kulit. Oleh karena itu, produk ini cocok untuk kulit dewasa yang kering dan sensitif.

komposisi epidermina
Gambar 1. Komposisi Utama EPIDERMINA

Terbuat dari senyawa yang tidak dapat tersaponifikasi dari soya bean oil, avocado oil, dan olive oil ditambah dengan ekstrak pollen, EPIDERMINA bekerja untuk menjaga dan memperbaiki skin barrier, sembari melembapkan dan menutrisi kulit. Bahan ini sangat cocok digunakan untuk mencegah dan mengurangi tanda penuaan pada kulit.

Tabel 1. Karakteristik EPIDERMINA

Parameter Deskripsi
Apperance
Oleous transparent liquid
Warna
Kuning hingga Kuning Jingga
Kelarutan
Liposoluble; Larut dalam minyak

Hasil Uji Efikasi EPIDERMINA

Uji In-vitro

41%

BARRIER EFFECT

Dari hasil pengujian in-vitro, ditemukan bahwa hasil pengaplikasian krim wajah yang mengandung 6% EPIDERMA dapat mengembalikan skin barrier hingga 41% ketika diuji dengan 0.3% sodium lauryl sulfate (kontrol negatif) pada model jaringan epidermis manusia

Uji In-vivo

Uji in-vitro dilakukan pada 11 orang relawan wanita berumur 18-75 tahun. Pengukuran hasil kemudian dilakukan dengan Corneometer CM185 dengan range 1-3 jam setelah pengaplikasian, dibandingan dengan placebo (kontrol).

1. Hydration Effect

Pengujian efek hidrasi EPIDERMINA menunjukkan bahwa krim wajah dengan kadar 6% EPIDERMINA dapat menghidrasi kulit dengan baik, dengan peningkatan hidrasi kulit sebesar 30% dibandingkan dengan placebo. Selain itu, hidrasi yang diperoleh juga tidak berkurang seiring berjalannya waktu.

2. Repairing Effect

Pengujian dilakukan dengan pengaplikasian krim dengan 1% EPIDERMA mengalami peningkatan pada skin barrier di lapisan epidermis dan kulit tampak lebih sehat.

Aplikasi EPIDERMINA Dalam Formulasi Skincare

Beberapa aplikasi EPIDERMINA dalam produk perawatan antara lain:

  • Krim wajah
  • Face oil
  • Body lotion
  • Body oil

Dosis rekomendasi: 1-6% dari total formulasi

Supplier Bahan Aktif Skincare di Indonesia

Maha merupakan supplier bahan aktif skincare di Indonesia yang mendukung sustainability dan inovasi. Sebagai distributor resmi produk Chemir EPIDERMINA, Maha memberikan dukungan teknis kepada para rekan kami. Kontak kami di id@maha.asia untuk berkonsultasi terkait formulasi dan pengembangan produk Anda!

Buktikan sendiri keunggulan EPIDERMINA dalam menutrisi dan menghidrasi kulit kering dan sensitif!

Dapatkan informasi selengkapnya (TDS, SDS) dan request sample sekarang!

ARTIKEL TERKAIT