CELUTRAT® : Formulasi Ampuh untuk Performa Anti Selulit yang Optimal

Selulit merupakan masalah yang umum ditemui ketika seseorang mengalami perubahan berat badan yang drastis, seperti dari gemuk ke kurus atau sebaliknya. Selulit umumnya ditemui pada area paha dan bokong, namun juga dapat ditemui pada bagian tubuh lain seperti perut. Kondisi ini terjadi karena timbunan lemak yang berada di bawah kulit yang terdorong melalui jaringan ikat. Munculnya selulit, tentu saja dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang saat berpakaian. Maka dari itu, banyak orang yang berusaha mencegah terjadinya selulit dengan bahan atau produk anti-seluit. Baca selengkapnya, untuk informasi tentang anti-selulit lebih lanjut!

Dalam artikel ini

Mengenal Selulit

Selulit juga dikenal sebagai “Edematose-fibrosklerotica panniculopathy” dalam dunia medis. Permasalahan selulit ini dapat terjadi karena perubahan jaringan adiposa (hipodermis) pada kulit, di mana terjadi hipertrofi adiposit dan retensi air, lemak, serta racun yang tidak normal. Setelahnya, selulit akan muncul dan berkembang secara bertahap. Selulit lebih sering muncul pada kulit wanita dibandingkan pada kulit pria akibat perbedaan susunan sel lemak pada jaringan ikatnya. Untuk mengetahui cara mengatasinya, ada baiknya kita mengetahui proses terjadinya selulit terlebih dahulu.

Proses Terbentuknya Selulit

Berikut merupakan beberapa tahap perkembangan selulit:
  • Tahap 1: Terjadi pembentukan edema dan peningkatan ukuran adiposit
  • Tahap 2: Adiposit akan menggumpal dan dihubungkan oleh serat kolagen
  • Tahap 3: Serat kolagen akan membungkus adiposit sehingga menimbulkan nodul.
Tahap-tahap inilah yang akan memicu terjadinya peningkatan ketebalan kulit, sehingga kulit kehilangan kelenturannya, dan selulit terbentuk dengan jelas.

CELUTRAT®: Inovasi Bahan Anti Selulit

Selulit memang tidak mudah untuk dihilangkan atau disembuhkan secara total, namun dapat disamarkan dengan bantuan bahan-bahan perawatan kulit. CELUTRAT® dari Chemir merupakan bahan aktif anti selulit yang berbahan dasar TEA-hidroiodide. Maka dari itu, CELUTRAT® dapat bekerja dengan cepat dan efektif pada adipositas, merangsang aktivitas lipolitik dan menormalkan jaringan adiposa subkutan, secara morfologis dan fungsional.
Dengan menambahkan CELUTRAT® pada produk anti selulit anda, performa produk anda akan meningkat lebih maksimal dalam penyembuhan atau penyamaran selulit, sehingga hasil yang diperoleh semakin terlihat dalam jangka waktu yang relatif lebih singkat.

Spesifikasi CELUTRAT®

CELUTRAT® memiliki tampilan atau spesifikasi sebagai berikut:
  • Tampilan: Serbuk
  • Warna: Putih hingga kuning muda
  • Titik leleh: 161 – 171 ° C
  • pH (sol. 5%): 4.5 – 5.5
  • Solubilitas: Larut dalam air
illustrasi cellutrat

Keunggulan CELUTRAT®

Berikut merupakan beberapa keunggulan CELUTRAT® yang dapat membantu mengoptimalkan performa produk anti selulit:
  • Dapat menormalisasi bantalan lemak subkutan
  • Bekerja secara cepat dan efektif pada adiposit
  • Tidak memiliki efek hormonal
  • Tidak menghalangi sistem enzimatik

Hasil Uji In Vivo CELUTRAT®

uji in vivo celutrat

Hasil dari pengujian in vivo dapat diamati setelah pemakaian krim anti-selulit yang mengandung 1% CELUTRAT® secara rutin selama 4 minggu. Dari gambar di atas, dapat diamati perubahan selulit pada panelis. Setelah 4 minggu pemakaian, dapat diamati bahwa selulit berkurang sebanyak hampir 1 cm pada area paha (muslo), 2.5 cm pada area pinggang (cintura), dan berkurang hingga 3.6 cm pada area pinggul (cadera).

Aplikasi CELUTRAT®

applying cream
Dengan keunggulan dan spesifikasi yang dimilikinya, selain produk anti selulit CELUTRAT® juga dapat diaplikasikan pada beberapa produk perawatan tubuh lain, diantaranya:
  • Krim kecantikan
  • Produk Gel
  • Hand body atau Lotion
Dosis yang dianjurkan dalam setiap pengaplikasian CELUTRAT® ini antara 0,6 – 1,5%, dan dosis maksimum dalam produk tanpa bilas adalah 2,5%.

Supplier CELUTRAT® di Indonesia

Maha merupakan distributor resmi CELUTRAT® di Indonesia, hubungi kami di id@maha.asia untuk informasi selengkapnya. Request sample dan buktikan sendiri manfaat CELUTRAT®!

ARTIKEL TERKAIT